News & Research

Reader

PT Global Mediacom Tbk (BMTR), sudah menetapkan harga pelaksanaan private placement
Friday, August 14, 2020       09:27 WIB

Download PDF

PT Global Mediacom Tbk (), sudah menetapkan harga pelaksanaan private placement atau Penambahan Modal Tanpa Melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebesar Rp 200/saham. Induk usaha PT Media Nusantara Citra Tbk () danPT MNC Vision Networks Tbk. () iniberencana menerbitkan sebanyak 700 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 100/saham.
Dengan demikian, akanmeraih dana mencapai Rp 140 miliar dari aksi korporasi yang sudah disetujui RUPS pada 11 Agustus lalu ini. Hanya saja, jumlah penerbitan saham baru di bawah rencana semula yakni menerbitkan sebanyak-banyaknya1,53 miliar saham baru atau sebanyak 10% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh.
Manajemen mengungkapkan, private placemen t ini akan meningkatkan struktur permodalan dan keuangan perseroan dan meningkatkan likuiditas perdagangan saham. Perseroan juga membuka kesempatan bagi investor strategis yang berminat menginvestasikan modalnya dalam perseroan dan dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja perseroan.
Saat ini,pemegang saham perseroan adalah PT MNC Investama Tbk () sebesar 49,94%, dan investor publik 50,06%. Setelah dilakukan aksi korporasi ini, maka saham MNC Investama akan menjadi 45,30%, dan publik 54,7%.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM

282
0.0 %
0 %

1,308

BidLot

90

OffLot