News & Research

Reader

PT Mayora Indah Tbk (MYOR) menawarkan obligasi dengan target emisi sebanyak-sebanyaknya Rp500 miliar
Friday, August 14, 2020       09:24 WIB

Download PDF

PT Mayora Indah Tbk ()menawarkanobligasidengan target emisi sebanyak-sebanyaknya Rp500miliar. Mayora akan menerbitkan 4 seriobligasi. Seri A memiliki tenor 370 hari, sementara Seri B akan jatuh tempo dalam 4 tahun.Sementara itu, Seri C memilikitenor 5 tahun. Adapun, Seri D akan jatuh tempo dalam waktu 7 tahun sejak tanggal emisi. Perusahaan belum menentukan kupon dari masing-masing seriobligasitersebut.
Seluruh dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi akan digunakan untuk memberikan pinjaman kepada anak usaha , yaitu PT Torabika Eka Semesta untuk pembiayaan modal kerja. Dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan operasional anak usaha seperti pembelian bahan baku, bahan pembungkus, dan pembayaran biaya operasional lain yang dapat timbul.
Pembelian minimumobligasiini telah ditetapkan sebesar Rp5 juta. Sedangkan pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bungaobligasi. Masa penawaran awalobligasiberlangsung pada 14 Agustus 2020- 25 Agustus 2020. Penawaran umum dijadwalkan pada 2 September 2020-4 September 2020.
Mayora Indah menunjuk PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT RHB Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan PT Bank Permata Tbk. sebagai wali amanat. Obligasiberkelanjutan Protelindo mendapat peringkat AA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).Obligasiini juga tidak memiliki jaminan khusus.
Sementara itu pembelian kembali atau buybackobligasidapat dilakukan 1 tahun setelah tanggal penjatahan. Perusahaan juga dapat melakukan buyback sebagian atau seluruhobligasisebelum tanggal pelunasan pokokobligasi.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM

2,410
0.4 %
10 %

13

BidLot

1,013

OffLot