Memilih MI dengan Rekam Jejak Andal
Friday, September 04, 2020       15:45 WIB

Kita sering membaca dan mendapatkan tawaran tentang investasi, namun tak jarang kita justru hanya bisa membayangkan dan bertanya mengapa harus berinvestasi. Jangankan berinvestasi, untuk memilih instrumen investasi yang tepat pun, kita masih bingung. Apalagi, instrumen investasi yang tersedia saat ini cukup banyak, baik dalam bentuk fisik seperti logam mulia atau berbentuk aset keuangan.
Di sisi lain, kebutuhan serta ketidakpastian di masa depan, seperti persiapan pensiun dan inflasi yang disebabkan kenaikan harga-harga, membuat investasi menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Namun apa daya, keterbatasan waktu dan informasi dalam melakukan analisis investasi seringkali menjadi kendala umum para calon investor.
Tapi tak perlu khawatir, saat ini sudah ada alternatif investasi dalam bentuk aset keuangan yang mudah dinikmati, yakni reksa dana. Dalam reksa dana, kumpulan dana nasabah akan diinvestasikan dalam portofolio efek yang kemudian akan dikelola oleh orang yang kompeten dan profesional, yakni Manajer Investasi (MI).
MI memiliki akses informasi yang lebih luas dan mempunyai cukup waktu yang khusus didedikasikan untuk melakukan analisis terhadap instrumen-instrumen keuangan yang ada.
Selanjutnya, dalam berinvestasi di reksa dana pun, nasabah dapat memilih produk sesuai profil risiko dan tujuan keuangan yang direncanakan. Menariknya lagi, modal untuk berinvestasi di reksa dana juga cukup terjangkau.
Langkah selanjutnya adalah memilih MI yang dapat dipercaya karena pengalamannya dalam mengelola dana nasabah. Salah satu MI yang memiliki rekam jejak andal adalah PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen ( BPAM ).
Sebagai salah satu MI yang telah bekerjasama dengan IPOT , BPAM memiliki rekam jejak dan pengalaman bagus dalam mengelola berbagai macam reksa dana, sehingga produk reksa dana mereka pun menjadi incaran investor. Investor akan nyaman dalam investasinya.
Berikut ini produk-produk andal BPAM yang telah bekerjasama dan akan dengan mudah dinikmati di aplikasi IPOT :
Batavia Dana Kas Maxima (Reksa Dana Pasar Uang). Keunggulan produk reksa dana pasar uang dengan risiko rendah ini menempatkan investasi pada deposito dan obligasi <=1 tahun dengan tujuan likuiditas tinggi dan mempertahankan modal.
Batavia Dana Obligasi Ultima (Reksa Dana Pendapatan Tetap), reks dana dengan risiko rendah hingga menengah ini menempatkan dana investasi pada obligasi negara dan korporasi dengan strategi durasi portofolio <= 3 tahun, untuk risiko pasar lebih rendah.
Batavia Dana Dinamis (Reksa Dana Campuran), reksa dana dengan risiko menengah hingga tinggi ini merupakan kombinasi penempatan investasi pada instrumen saham, obligasi dan pasar uang untuk keseimbangan sebaran risiko.
Batavia Dana Saham (Reksa Dana Saham -  Big Cap) , reksa dana   dengan risisko tinggi ini   memfokuskan investasinya pada saham kapitalisasi besar untuk potensi kenaikan modal dalam jangka panjang.
Batavia Dana Saham Optimal (Reksa Dana Saham -  All Cap) , reksa dana   dengan risiko tinggi ini   memfokuskan investasinya pada saham kapitalisasi menengah dan kecil untuk potensi kenaikan modal dalam jangka panjang.
Batavia Dana Saham Syariah (Reksa Dana Syariah-Saham), reksa dana ini menempatkan dana investasinya pada saham-saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah, memiliki potensi kenaikan modal dalam jangka panjang ini, dengan risiko tinggi.
Batavia LQ45 Plus (Reksa Dana Indeks), reksa dana dengan kategori risiko tinggi ini menginvestasikan dananya pada saham-saham indeks LQ45 dengan tujuan mendekati kinerja indeks LQ45.
Batavia Smart Liquid ETF (Reksa Dana ETF), reksa dana dengan kategori risiko tinggi ini menempatkan dana investasinya pada saham-saham LQ45 dengan fleksibilitas waktu transaksi secara  real time  pada jam bursa.
 Oleh: PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen ( BPAM ) 

Sumber : Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM)

powered by: IPOTNEWS.COM