Optimalkan Gadgetmu untuk Menghasilkan Passive Income
Thursday, August 22, 2019       13:31 WIB

Dewasa ini, gadget sangat dekat sekali dengan kehidupan kita. Hampir seluruh aktivitas yang kita lakukan berkaitan dengan gadget. Melansir data dari We Are Social, sebuah perusahaan media di Inggris menyatakan bahwa dari 268,2 juta penduduk Indonesia, 150 juta diantaranya telah aktif menggunakan media sosial. Dari 150 juta pengguna aktif tersebut, 130 juta diantaranya aktif mengakses melalui perangkat  smartphone .
Jumlah tersebut merupakan angka yang sangat besar dan hal tersebut baru menyoroti dari sudut pandang penggunaan sosial media melalui gadget. Padahal banyak hal lain yang dapat dilakukan selain mengakses sosial media melalui gadget. Misalnya mengakses transportasi online, aplikasi pembelajaran, dan lain sebagainya.
Akan tetapi, sadarkah kita dengan berbagai kemudahan tersebut mendorong kita pada perilaku konsumtif?
Coba kita renungkan kembali, kapan terakhir kali belanja  online ? Atau berapa lama kita  googling  untuk mencari barang yang akan kita beli, kemudian melihat ulasannya di youtube dan kemudian akhirnya membelinya? Atau yang lebih parah, ketika kita melihat akun sosial media orang lain, kita tertarik dengan apa yang ada dalam postingannya dan kemudian tertarik untuk membelinya?
Ya, semua itu karena kita sangat rajin mengakses sosial media ataupun mencari informasi apapun yang kita inginkan melalui  Mbah   Google . Bagaikan dua mata pisau, meskipun perilaku tersebut terkesan mengerikan bagi kondisi finansial karena dapat menimbulkan perilaku konsumtif, kita juga bisa kok menyeimbangkannya dengan kegiatan yang produktif.
Misalnya, jika biasanya kita belanja online di sebuah  platform marketplace , kenapa tidak kita coba juga untuk ikut jadi pedagang  online ? Tinggal baca ketentuannya dan mendaftar. Tugas kamu adalah memikirkan barang apa yang bisa kamu jual sesuai dengan  passion  kamu.
Kedua, jika kamu sering  banget ngabisin  waktu buat nonton youtube, kenapa kamunya  gak ikut  an  juga jadi konten kreator? Sesuaikan  passion -mu dengan konten yang akan kamu buat, toh mendaftar ke  channel  youtube juga grati. Dengan rajin membuat konten yang menarik, maka akan menambah  subscriber  dan tentunya akan ada iklan dari google ads yang dapat menambah penghasilan kita.
Jika kedua hal tersebut dirasa kurang menarik bagi kamu, minimal kamu dapat mengerem perilaku konsumtif kamu dengan memiliki aplikasi tabungan online.
Saat ini sudah banyak  platform  tabungan online yang salah satunya adalah tabungan reksa dana online dari IPOTPAY. Aplikasi IPOTPAY menawarkan banyak produk reksa dana pasar uang yang berkualitas dari berbagai manajer investasi. Salah satunya adalah produk reksa dana MNC Dana Lancar dari MNC Asset Management. Dengan hanya Rp100 ribu saja, kalian sudah bisa menabung secara online.
Gunakan gadget dengan bijak. Ingat MNC Dana Lancar di aplikasi IPOTPAY: mudah, murah dan menguntungkan.
 Oleh: MNC Asset Management 

Sumber : MNC Asset Management

powered by: IPOTNEWS.COM


Berita Terbaru