Reaksi Positif Terhadap Paket Stimulus AS, Bursa Eropa Mayoritas Naik
Thursday, March 11, 2021       17:15 WIB

Ipotnews - Bursa saham Eropa sebagian besar dibuka di wilayah positif pada Kamis pagi waktu setempat, saat pasar bereaksi terhadap momentum positif di Amerika Serikat paket stimulus $1,9 triliun disahkan DPR dan tinggal diteken Presiden Joe Biden.
Indeks pan-European Stoxx 600 naik 0,2% di awal perdagangan, dengan saham teknologi melonjak 1,5% sekaligus memimpin kenaikan sementara saham perbankan turun 1%. Di bursa utama, indeks FTSE 100 London naik tipis 0,09%, indeks DAX Frankfurt turun -0.12, dan indeks CAC 40 Paris naik 0,17.
Pasar global diperkirakan bereaksi positif setelah DPR AS mengesahkan paket stimulus $ 1,9 triliun, mengirimkannya kepada Presiden Biden yang diharapkan menandatanganinya pada Jumat.
Sebelumnya, pasar Asia-Pasifik diperdagangkan lebih tinggi pada penutupan perdagangan Kamis, menyusul penutupan yang relatif kuat di Wall Street semalam setelah lolosnya paket stimulus. Saham berjangka AS menunjuk ke pembukaan positif pada Kamis setelah Dow melonjak 464 poin ke rekor penutupan tertinggi pada hari Rabu.
ECB Menjadi fokus
Pasar Eropa akan fokus pada langkah selanjutnya oleh Bank Sentral Eropa (ECB), yang dijadwalkan bertemu Kamis. Pejabat ECB dalam beberapa pekan terakhir dilaporkan menggambarkan kenaikan imbal hasil obligasi sebagai "pengetatan yang tidak beralasan" dan situasi yang perlu dipantau secara ketat.
ECB akan membuat pengumuman suku bunga terbaru pada 12:45 waktu London dan akan mempublikasikan proyeksi makroekonomi untuk kawasan euro pada 2:30 p.m. waktu London.
Sementara rilis laba emiten berasal dari Generali, Hugo Boss, Rolls-Royce, WPP, Morrisons, dan John Lewis Partnership.
Dalam hal harga saham individu, EDF Prancis naik lebih dari 7% untuk memimpin Stoxx 600 di awal perdagangan, sementara pemngembang perumahan Inggris, Persimmon, turun 4,6% ke posisi terbawah indeks.( CNBC )

Sumber : admin

powered by: IPOTNEWS.COM