Tips Memilih Perusahaan Manajer Investasi
Monday, March 25, 2019       17:42 WIB

Pada artikel sebelumnya, kita telah mengetahui bahwa berinvestasi melalui reksa dana sangat mudah dan sangat cocok untuk kamu yang baru memulai untuk berinvestasi. Namun demikian, kita harus selektif terhadap pemilihan perusahaan Manajer Investasi agar tetap untung dan tidak buntung.
Nah, bagi sobat yang masih ragu untuk menginvestasikan dananya ke reksa dana, dan masih bingung untuk memilih perusahaan Manajer Investasi yang aman dan terpercaya, simak tips berikut supaya kita semakin yakin dengan pilihan kita. Cekidot:
Pilihlah perusahaan Manajer Investasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK
Otoritas Jasa Keuangan atau yang lebih dikenal dengan OJK adalah lembaga negara yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan termasuk perusahaan manajer investasi.
MNC Asset Management sebagai salah satu perusahaan Manajer Investasi terpercaya telah terdaftar dan diawasi OJK sejak tahun 2011 yang sebelumnya telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Pasar Modal pada 25 Mei 2000 dengan nomor 001/BAM/IX/99. So, pastikan perusahaan Manajer Investasi yang sobat pilih sudah terdaftar dan diawasi OJK, ya.
Cek track record dan pastikan performance perusahaan Manajer Investasi baik
Sobat semua, agar kita lebih yakin tentu kita harus memilih perusahaan Manajer Investasi yang telah berpengalaman dan sudah teruji dalam berbagai kondisi pasar. Misalnya , MNC Asset Management yang telah berpengalaman selama lebih dari 18 tahun dan memiliki berbagai produk yang beragam.
Selain itu, sobat juga harus melihat performance perusahaan Manajer Investasi tersebut baik. Salah satu caranya adalah melihat fund fact sheet dari produk yang telah diluncurkan oleh perusahaan Manajer Investasi tersebut.
Perhatikan baik-baik kondisinya ya sobat, karena fund fact tersebut sangat mencerminkan kinerja produk tersebut dari awal diluncurkan. Misalnya saja produk produk yang diluncurkan oleh MNC Asset Management memiliki rata-rata pertumbuhan Compound Annual Growth Rate ( CAGR ) yang baik pada setiap produknya.
Jangan tergiur dengan tingkat return yang tinggi
Jika kita masih awam pada dunia investasi reksa dana, sebaiknya kita memilih profil risiko yang tidak terlalu tinggi sambil belajar mengenai potensi return dan risiko yang akan terjadi. Misalnya saja salah satu produk yang tingkat risikonya rendah adalah MNC Dana Lancar.
Beberapa perusahaan Manajer Investasi memiliki karakteristik yang berbeda pada setiap produknya, ada yang lebih banyak konservatif, moderat maupun agresif. Oleh sebab itu, sesuaikan gaya berinvestasi Manajer Investasi dengan profil risiko sobat ya.
Nah, kira-kira itulah tips memilih perusahaan Manajer Investasi yang aman dan terpercaya sobat. Jika masih bingung memilih mana yang oke punya, pilih saja MNC Asset Management yang sudah teruji dan telah banyak mendapatkan reward dari berbagai institusi bergengsi.
Pokoknya kece punya deh produk produk MNC Asset Management dan juga bisa dibeli di IPOTPAY loh, gampang kan? Yuk mulai berinvestasi.
Oleh: MNC Asset Management

Sumber : MNC Asset Management

powered by: IPOTNEWS.COM