News & Research

Reader

PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) mendapatkan izin dari OJK untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding
Tuesday, September 14, 2021       09:19 WIB

Download PDF

PT Bank Neo Commerce Tbk () atau BNC mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding atau pembukaan rekening nasabah baru secara online/digital dalam aplikasi neo+.
Izin itu diperoleh pada pekan lalu dan dengan kehadiran fitur ini, calon nasabah dapat dengan lebih mudah dan cepat membuka rekening bank eks Bank Yudha Bhakti ini.
Dalam keterangan resminya Senin (13/9) manajemen mengatakan, keseluruhan prosesnya dilakukan secara online melalui tiga tahap di aplikasi neo+ yaitu isi data diri dan kata sandi, unggah KTP, dan terakhir proses verifikasi dengan unggah foto diri atau selfie yang kesemua prosesnya dilakukan hanya dalam dua menit.
Manajemen mengatakan kehadiran layanan pembukaan rekening secara online dalam aplikasi neo+ sangat memudahkan calon nasabah untuk menjadi Neo Customers.
Ke depannya, tentu akan terus menyediakan inovasi-inovasi lanjutan besutan BNC untuk memenuhi kebutuhan para Neo Customers. Sebelumnya dalam sesi Public Expose Insidentil di tanggal 6 September 2021, perseroan mengumumkan pencapaiannya mendapatkan lebih dari 6 juta nasabah yang sudah menggunakan layanan BNC.
Ke depannya BNC akan terus memberikan berbagai layanan dan produk menarik, seperti di antaranya QRIS , PPOB , Lifestyle services, Direct Loan, Direct Debit, dan lain sebagainya.
Perseroan juga dalam proses merealisasikan rencana bisnis di Semester II tahun 2021. Perusahaan berencana untuk menggelar rights issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) untuk meningkatkan modal inti BNC minimal Rp 3 triliun di akhir 2021.
Selain itu, BNC juga akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menyetujui pengambilalihan BNC oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia pada 20 September 2021 mendatang.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM