News & Research

Reader

PT Indika Energy Tbk (INDY), melalui anak usahannya PT Kideco Jaya Agung (Kideco) melakukan terobosan baru dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)
Tuesday, April 13, 2021       09:23 WIB

Download PDF

PT Indika Energy Tbk (), melalui anak usahannya PT Kideco Jaya Agung (Kideco) yang bergerak didalam kegiatan penambangan batubara di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur - kembali melakukan terobosan baru dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ).
Proses pembangunan PLTS yang ditempatkan di lingkungan perumahan karyawan Kideco di Batu Kajang tersebut telah dimulai pada Oktober 2020 dan selesai pada bulan Maret 2021.
Adapun PLTS tersebut menggunakan solar panel (Fotovoltaik) sebanyak 999 unit dengan 3 inverter yang mampu menghasilkan listrik dengan kapasitas 409 kilo watt peak (kwp) untuk penghematan penggunaan operasional selama 7 jam.
Beroperasinya PLTS Kideco ini secara jangka panjang akan memberikan efisiensi dalam penghematan biaya sebesar 45% dibanding saat penggunaan PLTD yang selama ini digunakan oleh Kideco.
Peresmian PLTS dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid yang didampingi oleh Komisaris Utama Kideco Azis Armand, serta Presiden Direktur Kideco M. Kurnia Ariawan.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM