News & Research

Reader

PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menyebutkan rencana merger antara ISAT dengan PT Hutchison 3 Indonesia masih dalam tahapan awal
Wednesday, January 13, 2021       09:16 WIB

Download PDF

PT Indosat Ooredoo Tbk () menyebutkan rencana merger antara dengan PT Hutchison 3 Indonesia masih dalam tahapan awal atau baru tahap nota kesepahaman (MoU) yang tidak mengikat. Sehingga masih terlalu dini untuk menilai dampak merger tersebut ke bisnis .
Manajemen memaparkan saat ini tahapan MoU tersebut masih sangat awal, sehingga masih sangat awal juga untuk menilai dampaknya ke bisnis dan operasi . Namun, bisnis saat ini masih berjalan seperti biasa, tidak ada dampak terhadap operasional, finansial maupun bisnis lainnya.
Manajemen menyampaikan, pihaknya pasti akan menyampaikan informasi terbaru jika ada perkembangan lebih lanjut dari merger yang terjadi ini. Lalu manajemen memberikat pernyataan lanjutan bahwa jenis kerjasama yang tidak mengikat ini dinilai sangat baik bagi pertumbuhan industri telekomunikasi di Indonesia.
Sebagai informasi, pemegang saham pengendali yakni Ooredoo Q.P.S.C, asal Qatar dan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) sudah melakukan pertemuan terkait rencana merger. Keduanya telah menandatangani MoU yang tidak mengikat secara hukum.
MoU itu sehubungan dengan rencana potensi transaksi untuk mengombinasikan dua perusahaan telekomunikasi di Indonesia yakni, Indosat dan Tri. MoU ini menjadi sinyal arah merger bisa saja dipilih, dengan masa eksklusivitas MoU tersebut berlaku hingga 30 April 2021.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM