News & Research

Reader

PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) menghentikan sementara aktivitas produksi di Proyek Tambang Tujuh Bukit, Banyuwangi, Jawa Timur
Wednesday, September 16, 2020       09:17 WIB

Download PDF

PT Merdeka Copper Gold Tbk () menghentikan sementara aktivitas produksi di Proyek Tambang Tujuh Bukit, Banyuwangi, Jawa Timur. Penghentian sementara ini disebabkan karena insiden keretakan pada permukaan heap leach pad pada Sabtu, 12 September 2020. Sebagai tindakan pencegahan, karyawan dan peralatan tambang dievakuasi, meskipun produksi dihentikan sementara, tapi ekstraksi terus diproduksi.
Menurut manajemen sebagian ore yang ditumpuk di bagian depan mengalami penurunan muka dan insiden tersebut mengakibatkan terjadinya kerusakan pada pipa dan pompa, sehingga, pekerjaan irigasi pada area heap leach pad dihentikan sementara.
Selain itu, kejadian itu juga tidak memberikan dampak terhadap kehilangan emas, tapi dalam proses perbaikan ke depan akan berdampak pada produksi dan arus kas di Proyek Tujuh Bukit dari yang diproyeksikan sebelumnya.
Sebab, perseroan memiliki polis asuransi yang mencakup material damage dan business interruption. Peristiwa ini menurut manajemen, juga tidak berdampak pada rencana pengeboran dan pra-studi kelayakan Proyek Tembaga Tujuh Bukit.
Seperti diproyeksikan sebelumnya, menyebut, pra-studi kelayakan Proyek Tembaga Tujuh Bukit akan selesai di tahun 2021 dan diharapkan bisa memproduksi tembaga hingga 90 ribu ton dan emas 300 ribu ons.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM