Nabung untuk Travelling? Begini Caranya
Thursday, October 10, 2019       14:01 WIB

Dua bulan lagi sudah menjelang akhir tahun, dan biasanya momen akhir tahun dijadikan ajang menghabiskan cuti untuk  travelling . Ya,  travelling  atau jalan-jalan, merupakan sebuah kegiatan yang harus dilakukan untuk melepas diri dari kepenatan pekerjaan.
Selain itu,  travelling  juga merupakan ajang apresiasi terhadap diri sendiri setelah bekerja selama beberapa waktu. Namun demikian,  travelling  membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi kalau mau  travelling  ke tempat-tempat yang menarik jauh di luar kota selama beberapa waktu.
Oleh sebab itu penting bagi kita untuk merencanakan  travelling  dari jauh-jauh hari. Apa saja yang perlu dipersiapkan?  Check this out :
Tentukan destinasi minimal 6 bulan sebelum keberangkatan
Silahkan  googling  terlebih dahulu dan lihat  review  dari pelancong-pelancong sebelumnya. Hal ini penting agar liburan sesuai dengan harapan kita, serta kita dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan dari tempat-tempat yang akan dikunjungi dan membandingkannya dengan opsi destinasi lainnya.
Pesan tiket transportasi dan akomodasi minimal 6 bulan sebelum keberangkatan
Semakin jauh jarak waktu antara keberangkatan dengan penentuan destinasi akan semakin baik, karena kita dapat lebih selektif memilih tiket transportasi. Di samping itu dengan membeli jauh-jauh hari, harga tiket dan akomodasi cenderung lebih murah ketimbang pesan dengan waktu yang berdekatan dengan jadwal keberangkatan. Jangan lupa bahwa yang liburan bukan hanya kita, jadi jangan sampai kehabisan tiket transportasi ataupun akomodasi hotel ya.
Buat rencana perjalanan selama melancong
Setelah memesan transportasi dan akomodasi, selanjutnya adalah merencanakan perjalanan. Hal ini sangat perlu agar perjalanan wisata dapat berjalan efektif dan efisien. Dengan adanya rencana perjalanan, kita dapat mengatur waktu agar dapat mengunjungi semua spot destinasi pilihan yang sudah kita tentukan dari awal.
Persiapan budget
Ini adalah poin yang sangat krusial sekali. Ketiga tips di atas tidak akan dapat berjalan tanpa adanya bujet khusus untuk liburan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mempersiapkan bujet untuk persiapan  travelling .
Caranya adalah dengan menyisihkan uang setiap bulan dan tempatkan pada instrumen investasi yang nilai  return -nya di atas bunga simpanan tabungan konvensional dengan likuiditas yang tinggi. Jawabannya adalah dengan berinvestasi pada reksa dana.
Dengan indikasi return di atas bunga tabungan konvensional dengan tingkat likuiditas yang tinggi, reksa dana dapat menjadi pilihan yang tepat untuk merencanakan bujet liburan. Salah satu contoh reksa dana yang dapat menjadi pilihan adalah reksa dana MNC Dana Lancaryang dapat dibeli di aplikasi IPOTPAY. Mulai dari Rp 100.000 Anda sudah bisa merencanakan liburan impian.

Sumber : MNC Asset Management

powered by: IPOTNEWS.COM


Berita Terbaru